Kabupaten Bolmut Level 1, Jusnan: Masyarakat Tetap Jalankan Prokes

oleh -148 Dilihat

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) saat ini berada pada Level 3 yang menandakan bahwa Propinsi Sulut sedang berada pada fase puncak akibat Gelombang ke 3 Pandemi Covid-19 dengan Varian Baru Omicron.

Hal ini berdasarkan Assessment dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tertanggal 12 Februari 2022 sehingga menempatkan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berada di Level 1.

Dengan begitu kata Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan Mokoginta MARS, bahwa “Kabupaten Bolmut menjadi satu-satunya yang berada di level 1 dengan perhitungan beberapa Indikator yaitu Transmisi Komunitas Tingkat 1, Kapasitas Respon berupa Testing, Tracing dan Treatment serta Vaksinasi Covid berada di Level Memadai,” ungkap Jusnan pada media ini, Selasa (15/2/2022).

Menurutnya, keberhasilan tersebut berkat kerja sama yang baik antara Pemkab Bolmut, Satgas Covid-19 dan TNI, Polri serta komponen lainnya selama dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Capaian ini merupakan kerja keras dari Satgas Covid 19 Kabupaten Bolmut sampai di Kecamatan dan Desa yang ada dan yang tidak kalah penting adalah sinergitas Lintas Sektor TNI/ Polri,” ujarnya.

Namun ditegaskannya, meski pun Kabupaten Bolmut berada di level 1, bukan berarti masyarakat harus meninggalkan instruksi pemerintah tentang mentaati protokol kesehatan (prokes).

“Kami berharap warga masyarakat, tetap menjalankan protokol kesehatan seperti biasanya. Semoga situasi ini dapat di pertahankan dan di tingkatkan,” imbuhnya. (Dolvin)