Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOGORONTALO

Israhmawaty Harap Inovasi Desa Bolihutuo Jadikan Teladan bagi Desa-desa di Kecamatan Botumoito

83
×

Israhmawaty Harap Inovasi Desa Bolihutuo Jadikan Teladan bagi Desa-desa di Kecamatan Botumoito

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Bulan Agustus menjadi momen penting bagi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Botumoito, yang berhasil melaksanakan Bulan Bhakti Posyandu perdana dengan sukses.

Kegiatan ini menjadi semakin berarti karena dirangkaikan dengan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita di Desa Bolihutuo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.Md., Kes., menyampaikan pihaknya pada bulan Agustus, akan memaksimalkan target pelayanan posyandu 100 persen.

“Alhamdulillah, pada pelaksanaan Bulan Bhakti Posyandu perdana di hari ini kita mencapai 100 persen kunjungan dari bayi, balita, dan ibu hamil ke Posyandu. Saya percaya bahwa ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan masyarakat. Dengan kerja keras dan dedikasi tim medis serta dukungan dari masyarakat Desa Bolihutuo, hasil yang membanggakan tercapai,”ungkapnya.

Kepala Puskesmas mengucapkan rasa syukur, karena pada Posyandu perdana di Bulan Agustus yg di selenggarakan di Desa Bolihutuo berhasil mencapai 100 persen penimbangan dan juga inputan rill pengukuran plus determinan. Keberhasilan ini tidak lepas dari inovasi pemerintah desa Bolihutuo yaitu sistem antar jemput ibu hamil, bayi balita untuk mempermudah akses masyarakat ke Posyandu serta memaksimalkan tupoksi dasawisma terhadap pendampingan ibu hamil

Tak hanya itu, dirinya berharap bahwa inovasi yang dilakukan oleh Desa Bolihutuo dapat memotivasi dan menjadi contoh inspiratif bagi seluruh Desa yang ada diwilayah kerja Puskesmas Botumoito. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *