Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Indra Yasin Dorong Pengembangan Sektor Pertanian di Gorut

35
×

Indra Yasin Dorong Pengembangan Sektor Pertanian di Gorut

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin terus mendorong pengembangan produksi pada sektor pertanian di Gorut terus meningkat.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri acara panen raya padi dengan varietas Situ Bagendit di Desa Otiola, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Selasa (09/03/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Indra Yasin mengatakan, padi ladang dengan Varietas Siti Bagendit, yang saat ini digarap oleh para petani di desa tersebut memiliki keunggulan luar biasa.

“Bibit padi varietas unggul ini bantuan dari pemerintah pusat melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kementerian Pertanian. Khusus Desa Otiola, yang diolah di lahan seluas 20 hektare yang terbagi di tiga dusun di desa tersebut,” ungkap Indra Yasin.

Indra menyampaikan atas program ini tentu dapat mendorong percepatan pertumbuhan para petani di Gorut, serta mendorong kemajuan daerah, melalui sektor pertanian.

“Kita di Gorut saat ini, ada 3 varietas padi yang tidak kalah unggul dengan bibit padi lainnya. Kita punya varietas Padi Ponelo, Maraya dan Buruna. Dan ketiga varietas itu terus kita kembangkan,” tuturnya.

Iapun meminta kepada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, untuk terus mengembangkan sektor pertanian, baik itu padi sawah maupun padi ladang.

“Termasuk Jagung lokal yang saat ini dikembangkan di Ponelo Kepulauan. Dan tadi saya lihat cukup bagus. Yaitu, bibit Tenggedi, Putungo, dan Bibit Momala. Nah, sehingga dengan bervariasinya tanaman pangan di daerah ini masyarakat tidak terfokus hanya makan beras, tapi ada juga makanan lainnya yang tidak kalah gizinya,” tutupnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *