Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Indra Yasin Berharap Produksi Varietas Padi Ponelo Terus Meningkat

85
×

Indra Yasin Berharap Produksi Varietas Padi Ponelo Terus Meningkat

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, menginginkan pengembangan varietas padi ponelo di Gorut bisa meningkatkan produksinya secara signifikan.

Bupati dua periode itu, meminta varietas yang telah memperoleh Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) itu, untuk dikembangkan secara luas di wilayah Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sehingga ini diharapkan mampu berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya petani penggarap di Ponelo Kepulauan,” kata Indra Yasin, Selasa (09/03/2021).

Maka dari itu, untuk mendorong lajunya pertumbuhan ekonomi masyarakat lewat seltor pertanian, maka ia meminta para petani di Kecamatan Ponkep, akan terus membudidayakan varietas padi ponelo tersebut.

“Saya khawatir kalau ini tidak dikembangkan atau dibudidayakan, maka ketika ada permintaan, kita yang akan kelabakan. Karena tidak mengembangkan padi ini,” terangnya.

Iapun berharap pengembangan varietas paadi ponelo ini, tidak hanya saja dikembangakan di Ponelo Kepulauan. Akan tetapi secara umum disemua kecamatan yang ada di Gorut.

“Tidak hanya di Ponelo Kepulauan, tapi juga wilayah kecamatan lainnya di Gorut.
Kita harus terus mengembangkan ini. Kalau tidak, akan percuma upaya kita selama ini memperoleh HAKI. Maka dari itu saya minta dinas terkait untuk mendorong varietas padi ponelo ini disemua kecamatan,” tandasnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *