Indra Yasin: Berdirinya Polres Gorut Sejarah Baru Buat Kapolres

oleh -143 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mengatakan, hadirnya Markas Komando Kepolisian Resort (Mako Polres) Gorut adalah salah satu catatan sejarah baru kepada Kapolres Gorut.

Ia mengatakan, kehadiran Polres ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Polri, guna menjaga kamtibmas yang maksimal di daerah.

“Jadi ini merupakan kenangan khusus bagi Kapolres Gorut. Dan ini satu sejarah ketika beliau (Kapolres) pertama menjabat di Gorut,” ungkap Bupati Indra Yasin, usai mendampingi Kapolda Gorontalo dan Kapolres Gorut, pada peresmian Asrama dan Mako Polres Gorut, di Desa Botungobungo, Jum”at (21/01/2022).

Ia menuturkan, hadirnya Mako Polres ini hal yang sangat penting dilakukan. Bukan saja dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan, namun juga untuk peningkatan kinerja, keamanan dan ketentraman masyarakat serta stabilitas sosial di Daerah.

“Oleh sebab itu, pentingnya kerjasama dan koordinasi antara Polri dan Pemerintah daerah,” jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi kerja nyata personel Polres Gorut selama ini telah berpartisipasi aktif dan peduli terhadap keamanan, dan ketertiban di daerah.

“Saya kira stabilitas dan keamanan di daerah tetap selalu terjaga dan terkendali. Apalagi kita sebagai daerah perbatasan lintas Sulawesi. Nah, saya menyampaikan terimakasih banyak untuk jajaran polres selama ini mampu menangkal ini semua,” tandasnya.(TR-05)