Hendriwan: Program BRI Menanam Dapat Menggerakkan Ekonomi Masyarakat

oleh -1398 Dilihat

BOALEMO, Mediasulutgo.com Dalam rangka program absorbsi emisi karbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial. Penjabat (Pj) Bupati Boalemo, Dr.Hendriwan,M.Si. menghadiri Program BRI menanam di Desa Raharja Kecamatan Wonosari,pada Kamis (25/08/2022).

Pelaksanaan BRI Menanam ini, juga turut di hadiri Asisten III, Rahmat Biya, Kabag Binmas Polres Boalemo, AKP. Afnan Bekti, Camat Wonosari, Likman Amu, Kapolsek Wonosari, Ipyu Ris Patita, Kepala Desa Raharja serta para petani.

Pj. Bupati Boalemo, Hendriwan, menyampaikan apresiasinya kepada Pimpinan BRI Cabang Limboto yang telah melaksanakan program BRI menanam di Kabupaten Boalemo, khususnya di tujuh di Desa yang ada di Kecamatan Wonosari.

“Tentu program ini sangat baik untuk masyarakat, dimana program ini dapat menggerakan ekonomi masyarakat, khususnya para petani. Sehingga itu Saya berharap dengan Program BRI menanam ini ekonomi masyarakat semakin meningkat dimasa-masa yang akan datang,” Ungkap Hendriwan.

Sementara itu, Kepala Pimpinan BRI Cabang Limboto, I Ketut Pastika, menjelaskan bahwa Program BRI menanam merupakan upaya perseroan dalam melaksanakan salah satu inisiatif ESG yaitu program absorbsi emisi karbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial.

“Program BRI menanam ini menjadi salah satu program penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entitas masyarakat untuk menerapkan ekonomi,sosial dan Lingkungan,” jelasnya

Selain itu, I Ketut Pastika, juga mengungkapkan bahwa untuk pimpinan BRI cabang limboto sendiri dalam program BRI menanam mendapat alokasi 2.650 pohon yang di distribusikan di tujuh Desa yang ada di Kecamatan Wonosari.

“Program ini kami arahkan untuk Desa yang dinamakan Desa Brilian, artinya Desa yang sudah mampu memberdayakan ekonomi masyarakat,” Ungkapnya.