Hadiri Pelantikan Penjabat Bupati Boalemo, Sekda Gorut Pesankan Hal ini

oleh -80 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Suleman Lakoro menghadiri undangan pelantikan Penjabat Bupati Boalemo oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu (22/05/2022).

Atas nama pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada penjabat Bupati Boalemo, yang kini mendapatkan amanat oleh undang-undang.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Gorut mengucapkan selamat kepada penjabat Bupati Boalemo. Tentu ini juga semangat baru, dan satu kebanggaan dalam menjalankan tugas yang diemban,” ungkap Sekda Suleman Lakoro.

Sebagai daerah tetangga dirinya berharap kepada penjabat yang baru, tentu secara bersama-sama akan berkolaborasi dengan daerah lainnya. Disisi lain dapat melanjutkan tahapan pembangunan dan roda pemerintahan di daerah tersebut.

“Adanya penjabat bupati ini maka kesinambungan pembangunan di Boalemo dapat berlanjut, serta penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Lanjut kata Suleman, dimana dirinya juga pernah bertugas cukup lama sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Boalemo. Tentu kepada Penjabat Bupati Boalemo, bisa menjalankan tugas – tugas sebagaimana tertuang dalam peraturan peundang – undangan.

“Tentu ini dalam rangka untuk mempersiapkan pelaksanaan pilkada ke depan. Tadi sudah jelas, dalam surat keputusan menteri dalam negeri dalam pengangkatan beliau, ada 6 poin kalau tidak salah yang harus dilaksanakan beliau, diantaranya menjaga ketentraman dan ketertiban, termasuk sebagai satgas penanganan Covid-19 di Boalemo,” tandasnya.(TR-05)