Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOOLAHRAGA

Gorontalo Resmi Jadi Tuan Rumah AMFC 2023, Ini Makna Maskotnya

72
×

Gorontalo Resmi Jadi Tuan Rumah AMFC 2023, Ini Makna Maskotnya

Sebarkan artikel ini
AMFC

Gorontalo, mediasulutgo.com – Provinsi Gorontalo resmi menjadi tuan rumah Asian Mini Footbal Champions (AMFC) tahun 2023. Peresmian itu ditandai dengan penandatangan pelucuran logo dan maskot AMFC 2023 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali di Aston Hotel, Kota Gorontalo, Jumat (16/09/22).

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC), Mohammad Aldoussary, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, serta Bupati/Walikota se-Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Menpora RI, Zainudin Amali, mengatakan, bahwa dirinya berharap kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk kiranya dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada Gorontalo sebagai tuan rumah Mini Football Championship tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi tadi sudah melakukan penandatanganan MOU, peloncingan logo dan maskot sekaligus penyerahan surat dari Presiden Asian Mini Football Confederation bahwa Gorontalo ditunjuk sebagai tuan rumah, sehingganya saya meminta kepada pak Gubernur, Walikota dapat melakukan ini dengan baik,” ujar Zainudin.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, berharap dengan ditetapkan Gorontalo sebagai tuan rumah Mini Football Championship, dapat menginspirasi dunia olahraga khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo.

Perlu diketahui, maskot AMFC 2023 berasal dari hewan Tarsius Supriatnai kemudian di beri nama Tarsilo singkatan dari Tarsius Gorontalo, hewan ini (Tarsius Supriatnai) merupakan hewan yang populasinya hanya ada di Gorontalo.

Tarsius adalah jenis satwa unik dan menarik yang menjadi salah satu primata terkecil di dunia dengan berat maksimum 120 gram. Hewan ini merupakan satwa yang memiliki karakter cerdas dan tangkas, cepat dan tepat, waspada dan teliti, komunikatif, serta setia dan dari keunikan hewan tersebut kemudian menjadi alasan Tarsilo dipilih sebagai maskot AMFC 2023. (YvG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *