Gedung Layanan Perpustakaan Gorontalo Utara Resmi Dimanfaatkan

oleh -134 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Muhammad Syarif Bando meresmikan gedung layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Selasa (22/02/2022).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Gorut Indra Yasin, Anggota Komisi X DPR-RI, ketua DPRD Gorut, unsur pejabat dilingkungan Provinsi dan Kabupaten Gorontalo Utara, serta para kepala sekolah se-Gorut.

Dalam sambutannya kepala Perpusnas RI menyampaikan, pembangunan perpustakaan ini tujuannya tidak lain untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul menuju Indonesia maju.

“Apa yang dilakukan tentu ini wujud pemerintah dalam mendorong peningkatan kualitas SDM, khususnya Yang ada di Gorut,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, dengan cara membudayakan kebiasaan membaca dapat meningkatkan SDM yang menjadi tolok ukur majunya suatu bangsa kedepan.

“Maka dari itu, harus pemerintah berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat, dengan pendirian gedung layanan perpustakaan seperti ini,” ujarnya.

Diakhir sambutannya dirinya berpesan, dengan dibangunnya gedung perpustakaan ini, dapat mengangkat potensi kearifan lokal yang ada di Gorontalo Utara.

“Karena perpustakaan menjadi bagian dari ruang terbuka untuk semua masyarakat. Kami berharap infrastruktur yang sudah disiapkan ini dapat bermanfaat dan menjadi ikon peradaban masyarakat di Gorontalo utara,” tandasnya.(TR-05)