Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Gebyar Ketupat di Desa Jembatan Merah, Thariq Modanggu Pupuk Semangat Masyarakat

43
×

Gebyar Ketupat di Desa Jembatan Merah, Thariq Modanggu Pupuk Semangat Masyarakat

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu memberikan support dan semangat masyarakat, pada kegiatan gebyar ketupat yang dipusatkan di Bantaran Sungai Desa Jembatan Merah, Kecamatan Tomilito, Selasa (10/05/2022).

“Jadi ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya lomba panjat pinang dan cukur kelapa,” ujarnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menariknya, dalam lomba cukur kelapa, Thariq mengambil bagian bersama para kaum emak-emak Desa Jembatan Merah dan sekitarnya.

“Jadi termasuk lomba panjat pinang, saya mengaku senang, karena pelaksanaannya terbilang unik. Kalau biasanya panjat pinang dipusatkan di tanah lapang, maka gebyar ketupat di Desa Jembatan Merah, pohon pinang yang pakai untuk perlombaan ditanam di aliran sungai yang berarus,” urainya.

Pada kesempatan itu, selain mensupport dengan datang langsung berbaur bersama masyarakat, Thariq juga turut menyerahkan dana insentif sebesar Rp 2 juta menambah hadiah yang diperebutkan dalam perlombaan yang dilaksanakan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilestarikan, dan dikembangkan ditengah – tengah masyarakat,” tandasnya.(TR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *