Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMO

Gandeng Prodia, PKM Botumoito Lakukan Pemeriksaan Laboratorium untuk Peserta Prolanis

1811
×

Gandeng Prodia, PKM Botumoito Lakukan Pemeriksaan Laboratorium untuk Peserta Prolanis

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, Pusat Kesehatan Masyarakat Botumoito bekerja sama dengan Prodia Gorontalo telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan laboratorium bagi peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) FKTP Puskesmas Botumoito.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Puskesmas Botumoito dengan tujuan untuk memantau perjalanan penyakit peserta yang didiagnosis menderita Diabetes Mellitus (DM) dan Hipertensi (HT) setiap 6 bulan sekali.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pemeriksaan laboratorium yang dilakukan mencakup pemeriksaan darah lengkap dan urine lengkap.

Melalui pemeriksaan ini, diharapkan dapat diperoleh informasi yang akurat mengenai kondisi kesehatan peserta Prolanis, sehingga dapat dilakukan penanganan yang tepat dan sesuai dengan perkembangan penyakit yang dialami.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.Md., Kes.

“Kerjasama antara Prolanis Botumoito dan ProdIA Gorontalo dalam pelaksanaan kegiatan pemeriksaan laboratorium ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi peserta Prolanis,” ujar Kepus Botumoito.

Dikatakan Isra, sapaan akrabnya, pemeriksaan laboratorium ini juga sebagai upaya preventif untuk mencegah kemungkinan komplikasi yang dapat terjadi akibat Diabetes Mellitus dan Hipertensi.

“Dengan melakukan pemeriksaan secara berkala, diharapkan peserta Prolanis dapat lebih memahami kondisi kesehatannya dan secara aktif terlibat dalam upaya pengelolaan penyakit kronis yang mereka alami,”ungkapnya.

Prolanis Botumoito dan Prodia Gorontalo berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terintegrasi bagi masyarakat, khususnya bagi peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *