FKPT Prov. Gorontalo Gelar Rakor Perdana

oleh -233 Dilihat
FKPT Prov. Gorontalo Gelar Rakor Perdana
FKPT Prov. Gorontalo Gelar Rakor Perdana

GORONTALO, mediasulutgo.com — Pengurus Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Gorontalo periode tahun 2022 – 2024,  melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) perdana.

Rapat tersebut digelar diruang Rapat WR 3 Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (4/2/2022).

Rapat yang dipimpin Ketua FKPT Gorontalo Prof. Karmila Machmud, S.Pd., M.A., Ph.D, dihadiri oleh jajaran pengurus dan Tim Satgas FKPT Gorontalo.

“Hari ini adalah rapat perdana kita selaku pengurus FKPT Gorontalo guna membahas persiapan Rakernas yang diadakan bulan ini dan menyatukan visi dan misi untuk bersinergi dalam menjalankan amanah yang sudah diberikan,”ungkap Prof. Karmila.

Menurut Prof. Karmila yang juga sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG itu, rapat ini diselenggarakan selain menjelaskan tugas dan fungsi pengurus yang baru, juga untuk membahas persiapan Rapat Kerja Nasional FKPT se-Indonesia yang direncanakan digelar pada Februari ini di Jawa Timur, Kota Malang.

Setelah pengarahan Ketua FKPT Gorontalo, dilanjutkan dengan dialog sesama pengurus FKPT Gorontalo.

Komposisi pengurus FKPT Gorontalo periode 2022-2024 terdiri dari:
Prof. Karmila Machmud, S.Pd., M.A., Ph.D (Ketua),Dedy S. Palyama, SE (Sekretaris),Hj. Nur Syarhijjah Bone, S.Psi (Bendahara),H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I (Kabid Agama),Dr. Lukman A.R Laliyo, M.Pd, MM (Kabid Penelitian),Dr. Salahudin Pakaya, S.Ag., MH (Kabid Pemuda),Kusmawaty Matara, MA (Kabid Perempuan),Achmad Risa Mediansyah, S.Sos, M.Si (Kabid Media),Indra Samaun, M.Si (Satgas),Nurdin Nadjamuddin, M.Pd (Satgas).

Para pengurus FKPT Gorontalo ini kedepan akan bersinergi oleh pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kota/Kabupaten untuk meningkatkan daya tangkal masyarakat dalam menghadapi ancaman penyebaran ideologi radikal terorisme di Provinsi Gorontalo.

Dalam rapat koordinasi tersebut, FKPT memastikan kesiapan keberangkatan dan menyukseskan Rakernas FKPT di Kota Malang. Tak lupa pengurus FKPT mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Gubernur Gorontalo, Forkopimda Gorontalo, Walikota dan Bupati yang terus memberikan arahan agar FKPT lebih bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi BNPT dalam penanggulangan terorisme di Provinsi Gorontalo.(**)