Calon Sangadi Yang Kumpulkan Massa & Siapkan Miras Akan Ditindak

oleh -147 Dilihat

BOLMONG, mediasulutgo — Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong) AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH menegaskan, pihaknya akan menindak tegas calon Sangadi yang kedapatan mengumpulkan massa serta menyiapkan minuman beralkohol.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Apel kesiapan personel dalam rangka pengamanan Pemilihan Sangadi (Kades-red) serentak 3 Februari 2022.

“Apabila ada Calon Sangadi yang mengumpulkan massa dan menyiapkan minuman beralkohol kami akan proses sesuai ketentuan hukum.” tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengingatkan, setiap personel yang nantinya bertugas di TPS memahami tugasnya masing-masing dan mengenal serta berkoordinasi dengan petugas lainnya.

Kapolres menegaskan, seluruh personel agar dalam pelaksanaan Pemilihan Sangadi bersikap netral dan tidak memberikan dukungan atau berpihak kepada salah satu calon.

“Saya tegaskan kepada seluruh personel Polres Bolmong agar dalam pelaksanaan Pemilihan Sangadi bersikap netral. Tidak boleh memihak atau mendukung salah satu calon Sangadi baik langsung maupun tidak langsung. Karena sudah jelas diatur dalam UU No 2 Tahun 2002 pasal 28 bahwa Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Jadi jika ada yang ditemukan terlibat maka akan diproses” tegasnya.(*/roneey)