Bupati Thariq: Perempuan Punya Peran Dalam Membangun Daerah

oleh -103 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengatakan, pentingnya peran kaum gender untuk mengambil satu bagian dalam membangun suatu daerah.

Hal itu disampaikan, saat didaulat membuka rapat koordinasi (rakor) Pengarustamaan Gender tahun 2022 yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Gorut, Kamis (02/06/2022).

“Jadi di Gorut sendiri, saya terus berusaha memberikan ruang yang cukup bagi kaum perempuan untuk mengambil peran dalam pembangunan,” ungkap Thariq Modanggu.

Menurutnya rakor gender ini sangat penting, mengingat keterlibatan gender tidak hanya saja di hilir, tapi juga di hulu. Sehingga demikian kolaborasi untuk membangun kemajuan suatu daerah salah satunya ada keterlibatan kaum gender.

“Artinya, proses pelibatan perempuan, itu mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program. Oleh karena itu, saya berharap rakor ini diikuti dengan baik materi-materinya, sehingga meningkatkan peran aktif perempuan dalam perencanaan, pelaksanaan sampai evaluasi program yang ada di Gorut,” terangnya.

Ia mengatakan, salah satu keberhasilan pembangunan di negeri ini, tentu didalamnya ada keterlibatan kaum gender (Perempuan). Sehingga peran yang dimainkan perempuan cukup vital.

“Artinya, perempuan atau kaum gender punya hak dan kesempatan yang sama dengan kaum pria dalam rangka mensukseskan pembangunan bangsa, termasuk di daerah,” tandasnya.(TR-05)