Bupati Thariq Modanggu Tinjau Kembali RTH Taman Rakyat

oleh -109 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu meninjau ruang terbuka hijau (RTH) Taman Rakyat yang terletak di pusat ibu kota kabupaten atau tepatnya di depan kantor Bupati, Senin (25/07/2022).

Dalam kesempatan itu dirinya mengakui, disisi lain pemanfaatan dari pada tempat tersebut dengan menikmati keramaian bahkan bisa berolah raga.

“Karena pemerintah telah menyiapkan fasilitas olah raga tersebut. Jadi selain tempat persinggahan bagi pengendara, maupun pengunjung ini juga sebagai tempat rekreasi kota, tempat wisata mereka berkunjung,” ujarnya.

Ia menambahkan, keberadaan RTH ini sangat berfungsi untuk dinikmati masyarakat lokal, bahkan pengunjung luar kabupaten/kota.

“Nah, sehingga pemerintah daerah pun akan memaksimalkan penataannya demi kenyamanan orang berjualan dan masyarakat yang datang berkunjung di taman yang dipenuhi bunga-bunga cantik tersebut,” katanya.

Ia berharap dengan dengan hadirnya RTH serta fasilitas pendukung lainnya, tentu akan berdampak pada perputaran ekonomi daerah.

“Jadi tempat ini juga merupakan suatu tuntutan sekaligus kebutuhan edukasi, olahraga, olah rasa bagi masyarakat yang baru tumbuh dan menggeliat untuk maju, beradaptasi dan berkembang,” tandasnya.(TR-05)