Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOGORONTALO

Bupati Sherman Rayakan Semarak Ketupat Bersama Masyarakat Mananggu

25
×

Bupati Sherman Rayakan Semarak Ketupat Bersama Masyarakat Mananggu

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, bersama Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut menghadiri semarak perayaan Hari Ketupat di Desa Kramat, Kecamatan Mananggu. Pada Rabu 17 April 2024.

Perayaan tersebut juga dihadiri oleh masyarakat Jawa Tondano yang bermukim di Kabupaten Boalemo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pj. Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, menyampaikan bahwa perayaan Hari Ketupat di wilayah ini diadakan di dua lokasi, yaitu di Kecamatan Mananggu dan Kecamatan Paguyaman, yang diikuti oleh masyarakat Jawa Tondano.

“Hari Raya Ketupat merupakan tradisi yang perlu dilestarikan, yang merupakan bagian dari warisan budaya masyarakat Jawa Tondano. Tradisi ini dilaksanakan enam hari setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri,” ujar Pj. Bupati.

Pj. Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Jawa Tondano di Kecamatan Mananggu yang telah mempertahankan tradisi ini sejak tahun 1830an.

“Mari kita lestarikan dan pertahankan budaya seperti ini untuk generasi mendatang. Alhamdulillah, di Kecamatan Mananggu, masyarakat Jawa Tondano sudah mendirikan sanggar budaya untuk melestarikan budaya Jawa Tondano,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *