Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Bupati Nelson Tekan Tombol Sirene di Taman Budaya Limboto, Tandai Tahapan Pilkada Serentak Dimulai

2737
×

Bupati Nelson Tekan Tombol Sirene di Taman Budaya Limboto, Tandai Tahapan Pilkada Serentak Dimulai

Sebarkan artikel ini

 

LIMBOTO Mediasulutgo.com- Kabupaten Gorontalo bersiap menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 November 2024. Hal itu ditandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo m, di Taman Budaya Limboto pada Sabtu (4/5/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya Bupati Nelson menyatakan, penyelenggaraan Pilkada tahun ini harus suskses demi mewujudkan cita-cita demokrasi. Karena itu, partisipasi aktif dari semua pihak harus digerakkan untuk menyukseskan Pilkada 2024.

“Akan ada tantangan pastinya, karena ini serentak. Apalagi dengan jumlah penduduk yang begitu luas, pemilih terbesar. Namun saya yakin kita bisa melakukannya secara sukses. Sebab kita sudah melewatinya di Pileg kemarin, ” tandas Bupati Nelson.

Selain itu, KPU Kabupaten Gorontalo juga meluncurkan maskot Pilkada, yakni ‘dua Ikan Manggabai’. Simbol ini merupakan jenis ikan yang habitatnya berada di Danau Limboto, masing-masing diberi nama Hasa, akronim dari Hak Suara, dan Aisa akronim dari Aspirasi Suara Rakyat.

Peluncuran tahapan Pilkada di Taman Budaya Limboto menunjukkan komitmen besar KPU Kabupaten Gorontalo dalam melaksanakan semua tahapan Pilkada 2024 dengan profesional dan transparan.

Olehnya masyarakat Kabupaten Gorontalo yang memegang hak pilih, diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab.

Peluncuran tahapan Pilkada di Kabupaten Gorontalo dihadiri oleh Pejabat-pejabat dari unsur Forkopimda, para Komisioner KPU, jajaran Bawaslu. Hadir pula Wakil Bupati Hendra Hemeto, Sekretaris Daerah Roni Sampir, dan segenap pejabat daerah Kabupaten Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *