Bupati Gorut Hadiri HUT Kabupaten Bone Bolango

oleh -154 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -19 Kabupaten Bone Bolango, Sabtu, (22/01/2022).

Bupati Indra mengatakan selain kehadiran dirinya di momentum itu, Ini juga dalam rangka menjaga silaturahim antara pemkab Gorut dan Pemkab Bone Bolango.

“Saya pikir ini juga salah satu untuk menjaga tali silaturahmi antara kedua daerah. Tak hanya itu, pasti daerah lainnya pun demikian,” ungkap Indra Yasin.

Dirinya menyebutkan, bahwa kedua daerah ini memiliki potensi cukup besar, melalui Badan Kerjasam Utara – utara (BKSU) dengan memiliki tiga program unggulan, baik disektor pariwisata, peternakan, dan perikanan.

“Apalagi Kabupaten Bonbol ini masuk di BKSU. Nah, tentu melalui program – program BKSU ini juga bisa mendorong kemajuan Bonbol kedepan. Jika dilihat dari usia daerah, tentu Gorut sendiri masih usia dibawah, dibandingkan Kabupaten Bonbol,” ujarnya.

Tak hanya itu juga, kehadiran Bupati Indra Yasin di momentum HUT Kabupaten Bonbol itu juga, telah menyerahkan jabatan ketua BKSU kepada Bupati Kabupaten Bone Bolango periode 2022.

“Karena ketua BKSU ini bergilir terus. Dimana pada tahun 2021 saya selaku Bupati Gorut, sebagai ketua. Dan untuk periode 2022 ini saya serahkan kepada Bupati Bone Bolango. Saya berharap kedepan kerjasama di empat daerah ini juga yang masuk dalam BKSU, bisa menjalankan program – program yang menyentuh masyarakat pada umumnya,” tandasnya.(TR-05)