Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Bupati Boalemo Buka Festival UMKM dan Pasar Rakyat dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo ke-24

47
×

Bupati Boalemo Buka Festival UMKM dan Pasar Rakyat dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo ke-24

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, dengan penuh semangat membuka Festival Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Pasar Rakyat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo yang ke-24. Acara berlangsung meriah di alun-alun Kota Tilamuta dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos, Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST, Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo, Forkopimda, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Alun-Alun Kota Tilamuta, 9 Oktober 2023

Pada kesempatan ini, Penjabat Bupati Boalemo menyampaikan rasa terima kasih kepada pelaku usaha yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan festival UMKM dan pasar rakyat. Dalam sambutannya, Dr. Sherman Moridu, mengapresiasi semangat dan dedikasi mereka dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan yang memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Meskipun Kabupaten Boalemo sedang menghadapi musim kemarau dan kekeringan, semangat untuk mengembangkan potensi daerah tetap tinggi. “Walaupun kita sedang dilanda musim kemarau dan kekeringan, tetapi semangat kita untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo yang ke-24 tahun,” kata Penjabat Bupati.

Festival UMKM dan pasar rakyat diinisiasi dengan tujuan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah di Kabupaten Boalemo. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Boalemo. Tentunya ini untuk mewujudkan konsep kemandirian masyarakat,” tambahnya.

Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, menekankan bahwa UMKM memiliki ciri khasnya yang dikelola secara sederhana, dengan karyawan terbatas dan modal yang dikelola sendiri. Dalam konteks ini, pihaknya terus mendorong pemberdayaan UMKM sejak masa pandemi COVID-19 hingga saat ini, dengan harapan sektor UMKM dapat lebih maju.

“Insya Allah dengan upaya pemberdayaan UMKM sejak dari COVID-19 sampai dengan saat ini, UMKM didorong untuk lebih maju. Karena lebih mendorong kemandirian masing-masing pengusaha ataupun pengelola UMKM yang disinergikan dengan pasar rakyat,” ujar Pj. Bupati.

Selain itu, Penjabat Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah mensponsori perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo ke-24. Bank Indonesia turut menghadirkan artis ibukota Vicky Salamor yang akan tampil pada hari Minggu, tanggal 15 Oktober di Obyek Wisata Pantai Bolihutuo.

Kerjasama dengan Bank Sulutgo juga diapresiasi, dengan artis Manado Isti Yulistri dan Gunawan yang akan tampil pada malam Minggu di alun-alun Kota Tilamuta. “Semoga kolaborasi dan kerjasama ini dapat terbangun dengan baik untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri,” tutup Penjabat Bupati Boalemo,Sherman Moridu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *