Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

BSG Tilamuta Dorong Pertumbuhan UMKM di Boalemo

71
×

BSG Tilamuta Dorong Pertumbuhan UMKM di Boalemo

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com Bank SulutGo (BSG) Cabang Tilamuta terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Boalemo.

Dengan langkah proaktif yang diambil, BSG Cabang Tilamuta berupaya memberikan kemudahan akses pinjaman bagi pelaku UMKM serta sektor pertanian, sebagai bagian dari upaya mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Kamis (10/08/2023)

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

 

Rahmiyati Tulen, Kepala BSG Cabang Tilamuta, menjelaskan bahwa langkah sosialisasi ini merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peluang yang ditawarkan oleh bank dalam hal pembiayaan usaha. “Kami sebelumnya sudah melakukan pendekatan secara door to door, namun masih ada sebagian masyarakat yang belum menyadari bahwa layanan kami tidak hanya terbatas pada Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi juga terbuka untuk beragam jenis usaha lainnya,” ujar Rahmiyati.

Dalam sosialisasi yang berlangsung pada Kamis (10/08/2023), Rahmiyati menjelaskan sejumlah keunggulan yang diberikan oleh kredit UMKM di Bank SulutGo. Salah satu aspek utama adalah suku bunga yang sangat rendah, yang dirancang khusus untuk mendukung kelangsungan dan pertumbuhan usaha.

 

Lebih lanjut, Kepala Cabang BSG tersebut menegaskan bahwa persyaratan yang mudah dipenuhi juga menjadi salah satu ciri khas dari layanan kredit UMKM di bank ini. Hal ini memungkinkan pelaku usaha lokal untuk lebih mudah mengakses pembiayaan yang dibutuhkan tanpa harus menghadapi hambatan berbelit.

 

Namun, yang paling menonjol adalah fasilitas kredit UMKM yang diberikan oleh Bank SulutGo Cabang Tilamuta tanpa memerlukan jaminan yang memberatkan. Ini merupakan solusi revolusioner bagi pelaku UMKM yang mungkin belum memiliki aset berharga sebagai jaminan. Dengan adanya kebijakan ini, bank berhasil mengatasi kendala umum yang sering dihadapi oleh UMKM dalam mencari pinjaman.

 

Rahmiyati tidak hanya menekankan manfaat bagi pelaku usaha, tetapi juga menyoroti komitmen Bank SulutGo Cabang Tilamuta dalam mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo untuk memperkuat sektor UMKM. “Dengan dukungan penuh terhadap UMKM, kami berharap dapat turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat serta mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *