Scroll keatas untuk lihat konten
Uncategorized

Ditengah Pandemi Covid-19, Tim Nakes Bolmut Respon Cepat Layani Warga Sangkub

×

Ditengah Pandemi Covid-19, Tim Nakes Bolmut Respon Cepat Layani Warga Sangkub

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Ditengah Pandemi Covid-19 Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Public Safety Center (PSC) 119 Bolmut dibawah nahkoda Sofian Mokoginta, merespon cepat berikan pelayanan kesehatan masyarakat di tiga desa yang ada di wilayah Kecamatan Sangkub.

Pelayanan ini menggunakan sistem jemput langsung dari tempat kejadian. Dimana pasien mendapat tindakan pertama dari medis sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Atas perintah Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, agar Nakes tetap melayani masyarakat sampai di pelosok desa. Hari ini kita layani masyarakat di Desa Sidodadi, Desa Pangkusa, dan Desa Suka Makmur,” ungkap Sofian Mokoginta koordinator PSC 119 Bolmut kepada mediasulutgo.com, Kamis (12/8/2021).

Lanjut Sofian, pelayanan dilakukan di masing-masing balai desa dan rumah pasien.

“Layanan kesehatan yang diberikan secara langsung dan gratis,” tutur Sofian.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi kesehatan terutama penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami memberikan edukasi ke masyarakat terkait edaran Bupati dalam upaya Antisipasi Penanganan Penyebaran covid19 di Bolmut terutama saat beraktivitas diluar rumah karena semakin banyak dan sering kita bertemu orang, kemungkinan terinfeksi corona bisa semakin tinggi singgah kita perlu menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dengan 5 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” jelasnya.

Dikatakan bahwa dalam memberikan pelayanan gawat darurat dengan pelayanan cepat, tepat, cermat dan profesional yang secara respon timnya terukur yang dilaksanakan secara bersama dengan lintas terkait.

“Tim terdiri Nakes dari Dinas Kesehatan Bidang P2 PTM, Yankes, PSC 119 Bolmut, PKM Sangkub. Dan juga ada dari pemerintah kecamatan Sangkub dan Pemerintah Desa yang turut mendampingi warganya,” pungkasnya.

Diketahui, jumlah layanan yang telah ditangani sebanyak 65 orang. Dengan diagnosa ISPA, atralgia, laringitis, cephalgia, mialgia, HPT, DM, dan diagnosa lainnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *