Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALBOALEMO

Peningkatan Pengelolaan BUMDES Melalui Sekolah Bumdes Dan Klinik Bumdes

×

Peningkatan Pengelolaan BUMDES Melalui Sekolah Bumdes Dan Klinik Bumdes

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Setelah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo untuk membangun kerja sama disektor pendidikan, dan penelitian.

Kali ini UNIPO mengadakan pertemuan dengan Tenaga Ahli Terampil Mahir Bidang Pemberdayaan BUMDES Kabupaten Boalemo dalam rangka membahas peningkatan pengelolaan BUMDES yang ada di Kabupaten Boalemo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pertemuan tersebut dipimpin langsung Oleh Rektor UNIPO bersama seluruh jajaran pejabat serta Dosen Unipo Kampus 2 Boalemo, bertempat di Unipo Kampus 2 Boalemo, (Rabu,23/06/2021).

Adapun dasar dari pertemuan itu atas inisiatif dari akademisi yang peduli akan keberadaan BUMDES yang ada di Kabupaten Boalemo.

Hal ini disampaikan oleh Rektor UNIPO, Imran Kamarudin melalui Via Whatsapp Koordinator Kampus Boalemo kepada Mediasulutgo.com.

Dirinya juga mengatakan, tujuan dari pertemuan tersebut adalah bagaimana kedepan pihak kampus yang merupakan sumber dari ide dan inovasi mampu berkolaborasi dengan pihak terkait dalam hal pengelolaan BUMDES.

“Kedepan kita sudah harus mampu berkolaborasi dalam hal pengelolaan Bumdes di seluruh desa,” Ujar Imran.

Tak hanya itu, dalam pengembangan kapasitas pengelola Bumdes, Unipo akan membuka sekolah Bumdes, dan juga klinik Bumdes.

Untuk sekolah Bumdes sendiri kata Imran, Unipo bersama pihak terkait akan melakukan pemetaan awal terhadap bumdes yang ada di kabupaten Boalemo.

“Tujuan dari pemetaan ini untuk mengidentifikasi permasalahan
riil yang dihadapi oleh bumdes selama ini, pemetaan ini selanjutnya sebagai bahan dalam mendesign kurikulum sekolah bumdes,” Jelasnya.

Sementara untuk klinik Bumdes, akan menjadi wadah dan tempat konsultasi
untuk menemukan solusi permasalahan yang dihadapi oleh pengelola Bumdes.

“Kedua Metode ini diharapakan akan menjadi salah satu alternatif dalam memecahkan persoalan yang ada di dalam pengelolaan bumdes yang
ada di Kabupaten Boalemo,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *