Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Ikuti Prosesi Mopotilolo, Pjs Bupati Gorontalo, Minta Dukungan Semua Pihak Jalankan Roda Pemerintahan

×

Ikuti Prosesi Mopotilolo, Pjs Bupati Gorontalo, Minta Dukungan Semua Pihak Jalankan Roda Pemerintahan

Sebarkan artikel ini

Limboto,Mediasulutgo.com : Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Gorontalo, Drs. Sukri J. Botutihe, M.Si, resmi disambut melalui prosesi adat Mopotilolo di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Rabu (25/9/2024). Upacara adat ini menandai penerimaan secara resmi Sukri Botutihe sebagai pemimpin di Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya, Sukri Botutihe menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyambutan baik terhadap dirinya sebagai Penjabat sementara Bupati Gorontalo. kehadiran dirinya, sebagai Penjabat Sementara Bupati Gorontalo karena mengisi kekosongan pimpinan di daerah ini karena cuti mengikuti Pilkada 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya mengisi kekosongan bupati Nelson Pomalingo karena cuti Pilkada di tingkatan Provinsi Gorontalo dan Wakil Bupati Hendra Hemeto cuti Pilkada di Tingkatan Kabupaten,” Terangnya.

Karena itu, Sukri berharap banyak dukungan semua pihak dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah ini. Dukungan itu ia berharap baik dari masyarakat, lembaga adat, semua unsur organisasi, pimpinan OPD termasuk Lembaga DPRD..

Prosesi Mopotilolo diawali dengan tarian adat ‘Longgo’, yang merupakan tarian perang khas Gorontalo. Prosesi ini diiringi dentuman genderang dan sair-sair berbahasa Gorontalo yang menyertai setiap langkah Pjs. Bupati Gorontalo Sukri Botutihe beserta istri menuju ‘Yiladiya’ Rumah Dinas jabatan Bupati.

Untuk diketahui, Acara dihadiri unsur Forkopimda, jajaran Pejabat Pemda Kabupaten Gorontalo, para pemangku adat, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *