Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Bupati Boalemo Bersama Deputi Kepala BI Gorontalo Kunjungi Pembibitan Ikan Lele dan Bioflok Ikan Nila

×

Bupati Boalemo Bersama Deputi Kepala BI Gorontalo Kunjungi Pembibitan Ikan Lele dan Bioflok Ikan Nila

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, bersama Deputi Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke Desa Pentadu Timur dan Desa Lahumbo, Kecamatan Tilamuta. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau program pembibitan ikan lele dan teknologi Bioflok ikan nila yang menjadi salah satu andalan di wilayah tersebut.(04 Juli 2024).

Sherman Moridu menyampaikan bahwa program pembibitan ikan lele dan Bioflok merupakan inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Perikanan dan Kelautan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 59 lokasi kelompok Bioflok yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Boalemo. Bioflok sendiri merupakan teknologi budidaya ikan yang mengandalkan pasokan oksigen dan pemanfaatan mikroorganisme, yang dapat meningkatkan efisiensi pakan dan mempercepat pertumbuhan ikan.

“Kami berupaya agar di setiap kecamatan di Kabupaten Boalemo memiliki tenaga terampil yang mampu membuat pembibitan benih ikan lele maupun ikan nila secara mandiri. Jika hal ini dapat terwujud, saya yakin seluruh proses dari hulu ke hilir dapat diatasi dengan baik,” ujar Dr. Sherman Moridu.

Penjabat Bupati juga menambahkan bahwa ia memiliki harapan besar dengan adanya teknologi Bioflok ini, ekonomi masyarakat di sekitar akan semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan sektor perikanan yang lebih efisien dan produktif.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam mendukung pengembangan sektor perikanan yang berkelanjutan dan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *