Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Masa Jabatan Berakhir, Plh Sekda Haris Tome, Hadiri Prosesi Adat Modepito Roni Sampir 

×

Masa Jabatan Berakhir, Plh Sekda Haris Tome, Hadiri Prosesi Adat Modepito Roni Sampir 

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO Mediasulutgo.com- Setelah menyelesaikan masa tugasnya sebagai Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo 2022-2024, Dr. Roni Sampir mengikuti upacara adat Modepito (Mengantar).

Upacara tersebut juga merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo, atas pengabdian kepada pejabat negara yang sudah memimpin daerah ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Setelah prosesi mohudu tonggota atau penyerahan pelaksanaan upacara Modepito. Roni Sampir bersama Istri Siti Murni meninggalkan rumah dinas dengan diantar Plh. Sekda Kabupaten Gorontalo Haris S. Tome bersama Istri serta jajaran pimpinan OPD.

Atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Plh, Sekda, Pimpinan OPD, Camat, Tokoh Adat serta masyarakat atas kerjasama dan support selama menjalankan tugas.

“Dirinya mengatakan, sebagai manusia biasa tentu memiliki kehilafan dan kesalahan selama berinteraksi serta menjalankan tugas. Oleh karena itu me mohon maaf dengan sebesar-besarnya,” ucap Roni Sampir.

Sementara itu Plh. Sekda Kabupaten Gorontalo Haris Tome mengungkapkan, menekankan pentingnya memberikan yang terbaik kepada sesama.

“Puncak persaudaraan paling tinggi adalah memberikan yang terbaik kepada saudaranya. Semoga selama di sini, kita telah berinteraksi dengan baik,” tutur Haris.

Namun demikian, ia juga mengungkapkan jika dalam setiap persaudaraan pasti ada kesalahan. Maka dengan terjalinnya hubungan dan interaksi, tentu terdapat hal-hal kurang berkenan di hati.

“Atas nama pemerintah daerah, saya memohon maaf jika selama interaksi ada hal-hal yang kurang berkenan di hati,” urainya.

Prosesi adat kemudian dilanjutkan di kediaman pribadi Roni Sampir di Desa Pantungo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo dan di akhiri dengan pembacaan doa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *