Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Pemkab Gorontalo Peringati Puncak HAN Ke – 40 

×

Pemkab Gorontalo Peringati Puncak HAN Ke – 40 

Sebarkan artikel ini

Limboto|Mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo memperingati Puncak Hari Anak Nasional ( HAN) ke 40

Tingkat kabupaten gorontalo tahun 2024, Rabu (31/7/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan turut menghadirkan ribuan anak didik TK/ PAUD se Kabupaten Gorontalo tersebut dihadiri langsung Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Wakil Bupati Hendra Hemeto, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Plh Sekda Haris Tome, Pimpinan OPD , camat, Kepala desa serta orang tua siswa.

Bupati Nelson mengawali sambutan,mengucapkan selamat memperingati hari anak nasional, tidak hanya untuk anak-anaknya tapi juga untuk orang tua yang telah turut serta dalam membina, mendidik dan juga melindungi anak tercinta.

Lanjut Bupati Nelson, peringatan hari anak nasional ini dilaksanakan setiap tahun baik di tingkat pusat maupun daerah. hal ini menjadi pengingat bagi kita bahwa anak merupakan individu yang unik dan penuh dengan potensi.

“nak-anakku yang saya banggakan

kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan bangsa. setiap anak perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial,” kata Bupati Nelson.

Ia menegaskan, Tak kalah penting, anak juga harus memperoleh perlindungan dan terpenuhi hak-haknya. upaya membangun karakter anak merupakan sebuah kewajiban berkelanjutan yang hasilnya akan terlihat dalam beberapa dekade mendatang.

“pemenuhan atas hak-hak anak di masa sekarang merupakan jaminan atas ketersediaan SDM unggul di tempat kita maupun masa depan indonesia,”terang Bupati Nelson.

Bupati dua periode itu mengatakan, hari anak nasional mengangkat tema ‘anak terlindungi, indonesia maju”.tema ini Kata Bupati Nelson, mengingatkan kita akan pentingnya perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagai fondasi utama dalam membangun bangsa yang kuat dan berdaya saing.

anak-anak adalah aset dan harta yang paling berharga bagi bangsa ini. mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan kita untuk memajukan indonesia.

anak terlindungi, indonesia maju” mencerminkan komitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi anak-anak kita,” tandas Bupati Nelson. **

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *