Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Turun Langsung Di Lokasi Banjir, Nelson Intrusikan OPD dan Camat Persiapkan Tempat Evakuasi Warga

×

Turun Langsung Di Lokasi Banjir, Nelson Intrusikan OPD dan Camat Persiapkan Tempat Evakuasi Warga

Sebarkan artikel ini

Limboto Mediasulutgo.com- Hujan yang mengguyur Gorontalo termasuk Kabupaten Gorontalo sejak beberapa hari ini mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama pimpinan OPD turun langsung ke lapangan meninjau lokasi bencana banjir tersebut, Kamis (10/7/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

pantauan,banjir terjadi di sejumlah karena terjadinya luapan danau Limboto dan wilayah aliran danau Limboto itu yakni, Kecamatan Tilango, Telaga,telaga jaya,Kecamatan telaga Biru, Limboto dan sekitarnya serta sebagian kecamatan Batudaa

Bupati Nelson mengatakan, dirinya bersama pimpinan OPD turun langsung meninjau banjir karena untuk memastikan keselamatan warga. Kata Nelson, masyarakat dampak banjir harus di selamatkan dan dievakuasi terlebih dahulu agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Karena itu, kata Nelson, dirinya telah Intrusikan ke semua pimpinan OPD dan camat untuk bergerak cepat menyediakan central – central evakuasi.

Nelson menilai,banjir yang terjadi berasal dari luapan air danau Limboto. Memang kejadian serupa sudah pernah terjadi sebelumnya. Tetapi Kata Bupati Nelson ini yang parah Untuk itu kedepan harus ada langkah – langkah kongrit yang kita tempuh sehingga ke depan bisa ada pencegahan terlebih dahulu.

Dalam Peninjauan itu, Nelson pun memastikan lokasi – lokasi dapur umum. Karenanya, Bupati Nelson Intrusikan camat, OPD dan pemerintah desa kolaborasi untuk menyediakan central dapur umum.

‘mobil pengangkutan evakuasi dan kebutuhan makanan bagi warga kita siapkan. ‘termasuk juga bantuan Polri dan TNI keamanan rumah warga karena ketika diungsikan rumah – rumah warga kosong,’jangan sampai mereka selamat ,rumah mereka tidak aman”pinta Bupati Nelson

Tak hanya itu, Bupati Nelson memastikan kesehatan warga. Ia pun dalam kunjungan itu didampingi Kepala dinas kesehatan bersama kepala puskesmas dan jajarannya.

‘jadi warga kita selamatkan dievakuasi, makanan kita siapkan juga layanan kesehatan disiapkan pula,” ujar Nelson.

Ia pun berharap, masyarakat jangan merusak lingkungan, karena perubahan iklim terus terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *