Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALBONE BOLANGO

Gercep, Kapus Botumoito Pastikan Kesehatan Masyarakat Yang Terdampak Banjir

×

Gercep, Kapus Botumoito Pastikan Kesehatan Masyarakat Yang Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com — Puskesmas Botumoito menunjukkan komitmen mereka terhadap kesehatan masyarakat dengan turun langsung memantau kondisi kesehatan warga yang terdampak banjir di wilayah Botumoito.

Langkah ini diambil sebagai respons cepat terhadap situasi darurat yang terjadi akibat banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Botumoito.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terlihat, Tim Puskesmas yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas, Israhmawaty Saripi, A.Md., Kes., sedang melakukan pemeriksaan terhadap warga terutama anak-anak dan lansia yang rentan terkena penyakit.

Beberapa penyakit yang diantisipasi pada musibah banjir ini antara lain diare, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), dan penyakit kulit.

Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, S.Md., Kes., menjelaskan bahwa timnya telah bekerja keras untuk memastikan setiap warga yang terdampak banjir mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

“Kami ingin memastikan bahwa tidak ada warga yang terlewat dari pantauan kesehatan kami. Kami juga membagikan obat-obatan dan memberikan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan pasca-banjir,” ujarnya.

Dengan langkah cepat dan koordinasi yang baik, Isra berharap kesehatan masyarakat yang terdampak banjir dapat terjaga dengan baik dan risiko penyebaran penyakit dapat diminimalisir.

“Semoga dengan adanya pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir ini dapat meminimalisir penyebaran penyakit yang ada diwilayah Botumoito,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *