Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Gemilang Run 10K, Bupati Nelson Apresiasi Antusias Ribuan Peserta 

×

Gemilang Run 10K, Bupati Nelson Apresiasi Antusias Ribuan Peserta 

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO Mediasulutgo.com- Gemilang RUN 10K rangkaian kegiatan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2024 meriah.antusias 2000 peserta mengikutinya Gemilang Run 1OK yang digelar Pemerintah Kabupaten Gorontalo tersebut turut diikuti Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin,Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan itu dilepas langsung Bupati Gorontalo,Prof. Nelson Pomalingo dengan mengambil titik start dari objek wisata Pentadio Resort. Rute yang dilewati peserta setelah titik start, belok kiri di simpang empat dari pintu masuk Pentadio Resort ke Jl. Ahmad A. Wahab menuju Menara Limboto.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Setelahnya, peserta belok kiri di simpang empat Bundaran DPD II Golkar, melewati RS Dunda dan terus menuju simpang empat patung berdoa. Peserta lalu melewati Jl. Reformasi hingga titik finish kembali ke objek wisata Pentadio Resort

Dalam kesempatan itu,Bupati Nelson menyambut baik antusias peserta Gemilang Fun Run 10K. dirinya menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan Penjabat Gubernur bersama ribuan peserta yang meramaikan Gimlang Run 10K dalam rangka FPDL tahun 2024.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pak penjabat gubernur, maupun masyarakat Gorontalo yang telah hadir serta meramaikan Gemilang Run 10K,” ucap Nelson.

Dijelaskan Bupati Nelson,Rute dilewati peserta salah satunya melintasi danau limboto. Ini kata Nelson, dalam rangka mempromosikan danau Limboto kepada peserta baik yang berasal dari luar Gorontalo maupun masyarakat Gorontalo itu sendiri.

“Kita ajak mereka agar lebih mencintai danau Limboto,”ungkap Bupati Nelson.

Menariknya, Kata Bupati Nelson,Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) Kabupaten Gorontalo telah menjadi salah satu bagian event nasional.

“kita sudah 15 tahun melaksanakannya, 5 tahun sebelumnya bertaraf local dan 10 tahun terkahir sudah berskala Nasional,”terang Bupati Nelson.

Dirinya pun kedepan sangat optimis, Bahwa FPDL menjaid event Internasional.

“Kita dorong Ivent FPDL menjadi event Internasional, sambil juga mendorong Danau Limboto menjadi geopark dunia di Kabupaten Gorontalo,” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *