Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Nelson Serahkan Santunan Jaminan Kematian

×

Nelson Serahkan Santunan Jaminan Kematian

Sebarkan artikel ini
Nelson Serahkan Santunan Jaminan Kematian

LIMBOTO Mediasulutgo.com Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyerahkan Santunan Jaminan Kematian (JKM) Program BPJS Ketenaga Kerjaan bagi petani di desa Bulota, Rabu (5/9/2023).

Santunan JKM yang bernilai Rp. 42 juta tersebut diberikan kepada masyarakat petani atas nama Almarhum. Ikbal K Yunus dan diterima langsung ahli waris.
Bupati Nelson menegaskan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo tentunya akan selalu memberikan pelayanan dan upaya maksimal bagi seluruh tenaga kerja. Santunan BPJS ini silahkan dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga. Inilah manfaat adanya program BPJS, kita tidak tahu apa yang terjadi nanti, besok dan hari yang akan datang, namun kita senantiasa melakukan tindakan antisipasi sedini mungkin

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kata Nelson,prinsipnya sejalan dengan program pemerintah daerah diwajibkan petani yang terdaftar dalam sistem Informasi manajemen penyuluhan pertanian wajib masuk BPJS ketenagakerjaan dan itu wajib bagi semua anggota kelompok tani yang memperoleh bantuan yang sudah terdaftar simultan.

Bupati Nelson menyampaikan, apresiasi dan terima kasih atas kolaborasi yang dibangun BPJS TK Provinsi Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Nelson mengatakan, di Kabupaten Gorontalo didominasi oleh petani. Merekalah yang banyak berkontribusi membangun ekonomi daerah.

“Target kita tahun depan 100 persen petani tercover pada program BPJS Ketenaga kerjaan Sehingga pemerintah tak hanya memikirkan kesejahteraan petani tapi juga paling utama asuransinya,” terang Nelson.

Sementara itu, Koordinator BPP Limboto Hapsah Palilati, STP,menjelaskan petani yang mendapat jaminn kematian terdaftar di BPP Kecamatan Limboto. Ia menambahkan, Petani yang sudah mendaftar di BPJS ketenagakerja lewat Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Limboto 620 orng petani dan yang sudah mendapatkan Santunan kematian baru 1 orang petani yang hari ini diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo.

“Iuran tiap bulan 16.800/orang,jadi jika ditotalkan 1 tahun Rp. 201.600,”ujarnya.
Untuk diketahui pula, sejauh ini per tanggal 31 Agustus 2023 sudah terdatar sebanyak 13.124 Petani Kabupaten Gorontalo dalam Program BPJS Ketenagakerjaan dan sudah ada 12 Klaim Jaminan Kematian yang dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. hal ini tak luput dari Peran Pemerintah Daerah yang tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada Petani Kabupaten Gorontalo untuk Ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan terutama Anggota Kelompok Tani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *