Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESGORONTALOKAB GORONTALOSOSIAL BUDAYA

Pemkab Gorontalo Dukung Program Kemenag Mandatory Halal dalam rangka Percepatan Target 1 Juta Sertifikat

×

Pemkab Gorontalo Dukung Program Kemenag Mandatory Halal dalam rangka Percepatan Target 1 Juta Sertifikat

Sebarkan artikel ini

Limboto,Mediasulutgo.com Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berkomitmen program

Mandatory Halal dalam rangka Percepatan Target 1 Juta Sertifikat Halal oleh Kementerian Agama RI Tahun 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

hal ini ditegakkan Bupati Gorontalo prof. Nelson pomalingo ditemui usai kegiatan Kampanye Mandatory Sertifikat Halal, yang di pelataran pakaya tower, Sabtu (18 Maret 2023) pagi.

Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo yang turut dihadiri wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto,Kepala Kemenag Kabupaten Gorontalo, sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya

Lebih Lanjut, Nelson menegaskan, Pemkab Gorontalo bakal mempromosikan menjadi pusat halal dunia, sebagaimana program kemenag RI DI seluruh Indonesia.

“Tekad kita mengembangkan berbagai macam produk, hal ini juga berguna, karena dengan halal seluruh masyarakat akan menjadi sehat, ” Tegas Nelson.

“tambah Nelson, Dengan begitu pariwisata kita juga akan terjamin karena apalagi kita menjadi masyarakat muslim yang sehingga kita menjadi pelopor dari produk halal dunia.

Nelson menambahkan untuk tahun ini, Kemenag memberikan 1 juta sertifikasi halal bagi UMKM, oleh karena itu, partisipasi dan kontribusi semua pihak sangat dibutuhkan.

Dalam rangka mendukung progran ini, pihak pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui dinas terkait, bakal melakukan identifikasi terlebih dahulu seluruh UMKM dan akan dilihat mana yang di gratiskan dan mana yang bayar tetapi kita berupaya semua dapa gratis.

Tak hanya itu, di bulan puasa ini, Kata Nelson pihaknya juga akan membuat ramadhan feer dan itu menjadi ajang UMKM untuk mendaftarkan melalui booth yang akan disediakan secara gratis.

“Saya berharap kerja sama ini dengan Kemenag di harapkan akan berkelanjutan, sehingga UMKM semuanya sudah tersertifikasi halal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *