Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMOKESEHATAN

Pastikan Kesehatan Balita, PKM Botumoito Gelar Posyandu Terintegrasi di Potanga

×

Pastikan Kesehatan Balita, PKM Botumoito Gelar Posyandu Terintegrasi di Potanga

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Botumoito menggelar Posyandu terintegrasi bagi Bayi, balita, ibu hamil, ibu bersalin & lansia yang berlangsung di Desa Potanga.

Pada Posyandu ini dilakukan Penimbangan Berat Badan, Pengukuran Tinggi serta Pemberian Vitamin A, Deteksi Dini Tumbuh kembang Balita, Pelayanan Imunisasi Balita, Skrining Hepatitis, HIV-AIDS, Sipilis, Skrining TB pada Ibu Hamil serta Follow Up Bayi dari ibu hamil positif hepatitis.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.Md,Kes., usai kegiatan tersebut, Senin (06/02/2023).

Kata Isra, Posyandu ini dilakukan agar mewujudkan kesehatan yang ideal pada bayi dan balita.

“Posyandu ini dilakukan untuk mewujudkan kesehatan ideal bagi balita, tumbuh kembang yang optimal dan mencegah stunting,”ungkapnya.

Dirinya menuturkan semoga dengan adanya kegiatan posyandu rutin ini dapat tumbuh generasi penerus yang sehat.

“Dengan kegiatan rutin posyandu balita ini, diharapkan kesehatan balita bisa terpantau, dan mendapatkan imunisasi yang sangat berguna sebagai kekebalan bagi bayi terhadap berbagai penyakit. Dengan bayi yang sehat, mudah-mudahan akan tumbuh generasi penerus yang sehat,”tutur Kapus Botumoito. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *