Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALOKESEHATAN

Dikes kabgor Lakukan Pemetaan Wilayah Reseptif Malaria

×

Dikes kabgor Lakukan Pemetaan Wilayah Reseptif Malaria

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO, Mediasulutgo.com — Sebagai salah satu langkah progresif Pemerintah kabupaten Gorontalo melalui dina kesehatan Komitmen dalam rangka menurunkan angka penularan penyakit malaria daerah ini.

Langkah ini ditempuh atas kolaborasi denganDinas Kesehatan Provinsi Gorontalo lakukan kerjasama.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kali ini, kami lakukan Pemetaan Daerah Reseptif Malaria di wilayah Kabupaten Gorontalo. Hal tersebut merupakan langkah progresif dalam mendukung percepatan eliminasi malaria di Kabupaten Gorontalo tahun 2023,” jelas Ismarani Abdul,SKM Selaku Penanggung jawab PJ program malaria pada seksi p2pm bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabuapaten Gorontalo.

Ia mengatakan, Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk mempetakan wilayah yang tergolong reseptif malaria yang ada di wilayah kabupaten gorontalo.

Langkah ini Kata Ismarani dapat memudahkan dalam mengeliminasi malaria. Sebelumnya kegiatan ini telah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Limboto, limboto barat,Talaga Jaya,Tilango,Telaga Biru, serta Pilohayanga dan hari ini Senin 16 Januari 2023, dilakukan di wilayah kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo.

“Adapun kegiatan pemetaan ini nantinya akan dilakukan di 11 wilayah puskesmas yang tergolong reseptif malaria. Dan akan dibantu oleh tenaga entomolog provinsi dan petugas malaria yang ada di tiap-tiap puskesmas yang wilayahnya tergolong reseptif,” tandasnya..

Dikes kabgor Lakukan Pemetaan Wilayah Reseptif Malaria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *