Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALBOALEMOGORONTALO

PKM Botumoito Kembali Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Tilamuta

×

PKM Botumoito Kembali Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Tilamuta

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatab Botumoito, terus memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat Kecamatan Tilamuta yang sedang tertimpa musibah banjir bandang.

Perhatian tersebut diperlihatkan Puskesmas Botumoito, dengan turun langsung memberikan pelayanan untuk Masyarakat Kecamatan Tilamuta.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terlihat sejak hari pertama bencana banjir bandang menimpah Kecamatan Tilamuta, sampai dengan adanya banjir susulan membuat Puskesmas Botumoito, yang dipimpin langsung oleh Seorang Gender, Israhmawaty Saripi, A.Md.,Kes., tak tinggal diam, dirinya langsung memerintahkan kepada bawahannya untuk turun langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Tak hanya pelayanan kesehatan kepada masyarakat Tilamuta, bahkan Puskesmas Botumoito memberikan bantuan berupa makanan siap saji dan bahan makanan lainnya kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Pada hari ini, Rabu (21/12/2022) terlihat Puskesmas Botumoito, kembali mendistribusikan paket makanana, sembako, popok, minyak kayu putih & obat-obatan untuk diberikan kepada korban banjir bandang yang ada di Kecamatan Tilamuta.

Bantuan paket obat-obatan, makanan, sembako dan keperluan bayi balita, diberikan langsung Israhmawaty Saripi, kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Indira Tengkeran, SST.

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Botumoito, mengatakan ini merupakan panggilan kemanusiaan terhadap Puskesmas Botumoito.

“Aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk membantu saudara-saudara kita yang dalam musibah bencana alam banjir bandang dan mereka membutuhkan bantuan”ungkapnya.

Kata Isra, sapaan akrabnya pihaknya juga terus memantau kesehatan para korban yang terdampak banjir bandang.

“Alhamdulillah, selain memberikan bantuan ini kami juga terus memantau dan memeriksa kesehatan korban banjir. Dalam kondisi seperti sekarang ini, korban banjir rentan terserang penyakit, jadi kami memberikan pelayanan kesehatan Masyarakat secara keliling bahkan kami mengelilingi pedalaman untuk memeriksa kesehatan masyarakat,”ujarnya.

Akhir kata, Kapus Botumoito itu berharap semoga apa yang pihaknya berikan kepada masyarakat Kecamatan Tilamuta dapan membantu meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir bandang. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *