Scroll keatas untuk lihat konten
HUKRIMBOLMONG RAYABOLMUTSULUT

Operasi Patuh Samrat 2022, Kasat Lantas Bolmut: Kami Tindak Tegas Pelanggar Lalu lintas

×

Operasi Patuh Samrat 2022, Kasat Lantas Bolmut: Kami Tindak Tegas Pelanggar Lalu lintas

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, mediasulutgo.com — Kepala Satuan Lalu lintas (Kasatlantas) Polres Bolmong Utara, AKP Haris Mokodompis menegaskan, pihaknya tidak akan tebang pilih dalam melakukan penindakan bagi pelanggar lalu lintas di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikannya saat bertemu sejumlah awak media dikantornya, Senin (13/6/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saat ini kita sedang menggelar Operasi Patuh Samrat 2022. Saya pastikan kita akan melakukan tindakan tegas kepada para pelanggar lalu lintas”tegas AKP Haris.

Menurutnya ini perlu dilakukan untuk menciptakan tertib berlalu lintas khususnya di Kabupaten Bolmut.

“Kami berharap dengan adanya operasi-operasi rutin seperti ini, masyarakat mulai dibiasakan untuk tertib berlalu lintas. Kami juga mohon dukungan semua pihak untuk itu.”ujarnya.

Ditempat yang sama, KBO Lantas Herdi Hamani menambahkan pihaknya telah siap menggelar Operasi Patuh 2022.

“Operasi ini memiliki sandi Operasi Patuh Samrat 2022. Secara keseluruhan kami telah siap dan akan melakukan Operasi di sejumlah titik yang berpotensi banyak pelanggaran khususnya di Ibu kota Bolmut”ungkap Herdi Hamani yang juga Ketua Tim Operasi Patuh Samrat 2022.

Dirinya juga menjelaskan sejumlah kategori pelanggaran yang menjadi fokus operasi kali ini, diantaranya penggunaan Knalpot bising, Kenderaan yang menggunakan lampu strobo tidak sesuai peruntukkan, Balap liar, Melawan arus, menggunakan ponsel saat mengemudi, Tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengamanan saat mengemudi serta sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

“Khusus untuk Knalpot bising, kami melakukan penindakan ditempat dengan cara memotong langsung knalpotnya.”tegasnya, sambil memperlihatkan alat potong gerinda tangan.

Hal ini dilakukan kata Herdi untuk memberi efek jerah kepada pelanggar.

Dirinya berharap dan mengimbau, seluruh masyarakat, khususnya pengguna kendaraan agar disiplin dalam berkendara serta dapat memperhatikan kelengkapan kenderaannya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *