Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESBOLMONG RAYABOLMUTSOSIAL BUDAYASULUT

Sangadi Sukamakmur Secara Simbolis Serahkan BLT DD Tahap I Tahun 2022

×

Sangadi Sukamakmur Secara Simbolis Serahkan BLT DD Tahap I Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, Mediasulutgo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamakmur, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 (satu) tahun 2022 untuk 67 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD, Jumat (8/4/2022).

Sangadi Desa Sukamakmur, Marsum Syah R. Mokodompis, mengatakan bahwa Pemdes mulai menyalurkan BLT-DD untuk tahap 1 (satu) tahun 2022. Masing-masing penerima bantuan mendapatkan besaran Rp.300.000 perbulannya, dengan jumlah total di terima oleh penerima BLT-DD Rp.900.000.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Alhamdulillah hari ini kita menyalurkan BLT DD tahap 1 tahun 2022, pembagian ini sekaligus untuk 3 (tiga) bulan, bulan Januari-Maret,” kata Sangadi Marsum, saat di dikonfirmasi wartawan mediasulutgo.com.

Lebih lanjut, kata Marsum, jumlah penerima BLT-DD tahun ini sebanyak 67 KPM. “Dana perbulan Rp. 20.100.000,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat penerima bantuan untuk bijak dalam penggunaan bantuan tersebut yang diterimanya.

“Harapan bagi masyarakat penerima BLT DD di minta untuk mempergunakan dana tersebut untuk kepentingan kelurga, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting. Pergunakanlah untuk membeli bahan kebutuhan pokok, apalagi saat ini umat muslim lagi menjalankan ibadah bulan puasa Ramadhan 1443 Hijriah serta lebaran tiba nanti,” imbuhnya.

“Kami juga bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh elemen Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat yang sudah memberikan kontribusi dan bantuan kepada warga masyarakat Desa Sukamakmur,” tambahnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Babinkamtibmas Desa Sukamakmur Bripka Faher Saleh Lamase, Pendamping Desa Salimudin, PLD Pasla Patingki, jajaran Perangkat Desa Sukamakmur, serta keluarga penerima manfaat. (Dolvin Rivai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *