Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESNASIONALSOSIAL BUDAYA

Respon Cepat Aduan Masyarakat, Ganjar Pranowo: OPD Wajib Membuat Akun Medsos

×

Respon Cepat Aduan Masyarakat, Ganjar Pranowo: OPD Wajib Membuat Akun Medsos

Sebarkan artikel ini

NASIONAL, Mediasulutgo.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri undangan ceramah di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Rabu 6 April 2022, malam.

Ganjar Pranowo menyampaikan materi ceramah dari panitia yaitu dengan tema “Menuju Efektivitas dan Efisiensi Birokrasi di Indonesia”.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa semua aduan dari masyarakat harus direspon selama 1 kali 24 jam.

“Saat ini, waktunya menjadi lebih cepat yakni 1×24 jam bahkan ada yang dalam hitungan jam. Kecepatan respon itu penting agar masyarakat mendapatkan kepastian,” kata Gubernur Jateng, dikutip dalam akun resmi YouTube Ganjar Pranowo, dan sudah sekitar 7 ribuan kali ditonton, Kamis (7/4/2022).

Menurutnya, aduan masyarakat itu disampaikan langsung melalui akun media sosialnya. Bahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Daerah Jateng diwajibkan memiliki akun media sosial.

“Semua OPD saya wajibkan buat akun medsos dan harus centang biru. Hasilnya apa, hari ini netizen bisa mencurahkan isi hati dan pandangannya hanya dengan satu kali klik,” jelasnya.

Ganjar Pranowo mengatakan, sejak Januari 2022, dirinya banyak mendapat aduan dari masyarakat, dan aduan terbanyak adalah minyak goreng.

Selain itu, lanjut Gubernur terdapat aduan pungutan liar, kesulitan membuat SKCK, membuat SIM dan sebagainya.

“Dan semua aduan itu mereka sampaikan langsung ke saya melalui medsos,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *