Scroll keatas untuk lihat konten
EKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

4.000 Sertifikat Tanah Diserahkan Kepada Masyarakat

×

4.000 Sertifikat Tanah Diserahkan Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Sertifikat Tanah
Bupati Nelson Saat Menyerahkan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat. (Foto:ri2)

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Sedikitnya 4.000 (Empat Ribu) Sertifikat Tanah diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Penyerahan yang dilakukan secara virtual oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Peternahan Nasional (ATR/BPN) juga dihadiri Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati, Selasa (14/12/2021), turut dihadiri, Plt Kepala BPN Zufran Amuati SH, Asisten I, Pimpinan OPD terkait dan masyarkat.

Sertifikat Tanah

Bupati Nelson pada kesempatan itu menyampaikan, apresiasi kepada
BPN yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat.

“Saya kira ini salah satu program startegis BPN yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Agar masyarkat mempunyai legalitas terhadap tanah karena menjadi problem di daerah terkait batas tanah,” ucap Nelson.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo tidak hanya mendorong persertifikatan tanah namun juga pemanfaatan Tanah Objek Reforma Agraria (Tora) dan hutan sosial agar bisa dimanfaatkan masyarakat termasuk aset pemerintah dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa.

“Hal ini dilakukan agar supaya menghindari masalah hukum di kemudian hari, karena aset merupakan modal pemerintah dalam membangun daerah, kecamatan maupun desa,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala BPN Zufran Amuati menjelaskan di Tahun 2021 target yang dicapai sejumlah 6.76 sertifikat tanah, untuk hari yang bisa diserahkan sebanyak 4.000 sertifikat tanah. Pada intinya jumlah 6.76 telah selesai dilaksanakan, tinggal penyerahan kepada masyarakat. Untuk target tahun 2022 sejumlah 12.000 ribu bidang tanah diaertifikatkan.

“Zufran berharap dukungan dari pemerintah daerah dalam mendorong program percepatan strategis nasonal Kami berterimah kasih kepada Bupati Gorontalo bersama jajaranya yang telah menyelesaikan program dI Tahun 2021,” tandasnya.(ri2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *