Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Nelson: Medsos Sarana Meningkatkan Demokrasi dan Toleransi

×

Nelson: Medsos Sarana Meningkatkan Demokrasi dan Toleransi

Sebarkan artikel ini
Nelson

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada Webinar Indonesia Makin Cakap di wilayah Provinsi Gorontalo, senin (22/11/2021). Pada kesempatan itu Bupati dua periode ini paparkan materi dengan tema “Media Sosial (Medsos) Sarana Meningkatkan Demokrasi dan Toleransi”.

Kegiatan secara virtual itu bertempat di ruang rapat Kantor BAPPEDA Kabupaten Bone Bolango. Kegiatan yang bertemakan Digital Publik Melalui Pemerintahan Digital ini turut dihadiri Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Baca Juga: Nelson Minta Semua Jajarannya Bergerak Tangani Banjir

Pada kesempatan itu Bupati Nelson mengatakan, hal-hal yang negative terjadi dengan jumlah penduduk yang lebih banyak menggunakan media sosial terlebih dikalangan anak mudah karena merekalah yang menguasai. menjadi problem sudah banyak terjadi ujaran kebencian serta pelaku siber termasuk konserdasi politik.

“Dimana Antara Goverment dan oposisi sudah saling mendobrak melalui buser-buser yang ada. Maka kedepan ini yang menjadi tantangan pemerintah bagimana menyikapinya dengan baik,” ungkap Nelson.

Ia menambahkan, di era politik polarisai waktu pemilihan presiden itu luar biasa sekali dan ini kalau kita tidak di arahkan dengan baik akan berlaku juga di tingkat Kabupaten dan Desa.

Kemudian masalah intoleransi terjadi apalagi terkait Majelis Ulama. Hal ini sesuatu yang harus di sikapi dengan baik. Perlu disikapi oleh seluruh masyarakat terutama anak-anak mudah kita. Mungkin kalau orang-orang dewasa sudah punya kematangan dalam menanggapi hal tersebut.

“Dengan begitu Pemerintah menekan informasi karena memang yang menarik bagi masyarakat itu adalah informasi dan informasi ini banyak dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk bagaimana memersempit polarisasi dengan cara di bawa dengan hal-hal yang positif dan informasi digital yang baik,” imbuhnya. (if)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *