Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Ujian SKB CPNS di Kabupaten Gorontalo Resmi Dibuka

×

Ujian SKB CPNS di Kabupaten Gorontalo Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini
Ujian SKB CPNS

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Ujian Seleksi Kompotensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Tahun 2021. Secara resmi dibuka Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto Selasa, (16/11/21).

Adapun jumlah yang ikut ujian SKB CPNS sebanyak 311 orang, berlangsung selama dua hari terhitung mulai hari ini sampai besok hari, di Gedung CAT Kantor BK-Diklat Kabupaten Gorontalo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Wabup Hendra menghimbau para peserta CPNS mengikuti ujian dengan baik, fokus, yakin sesuai kemampuam masing-masing serta percaya diri diterima jadi PNS di Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga: Tinjau Sekolah Terdampak Banjir, Ini Yang Akan Dilakukan Wabup Hendra

Sebab Ujian SKB CPNS sangat berkaitan dengan keahlian dari masing-masing peserta pelamar CPNS. Dirinya yakin peserta CPNS ini pasti mampu memberikan warna tersendiri dalam pemerintahan Kabupaten Gorontalo ke depan,” ujar Hendra.

Sementara itu Kaban BK-Diklat pelaksanaan ujian ini diawasi oleh tim dari Kantor Regional BKN XI Manado. Peserta yang ikut ujian ini adalah mereka yang sudah dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar sebelumnya.

“Pelaksanaan ujian itu pihaknya kembali menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 yang ketat. Bahkan sebelum mereka masuk ruangan, harus memperlihatkan bukti negatif berdasarkan pemeriksaan rapid antigen,” tandas Safwan.

Ujian SKB CPNS

Ketentuan mengenai SKB CPNS 2021 tertuang dalam Permenpan RB No 27 Tahun 2021. SKB dilakukan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan Jabatan. (r2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *