Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Festival Kabupaten Lestari 2021 Akan Dilaksanakan Secara Daring dan Luring

×

Festival Kabupaten Lestari 2021 Akan Dilaksanakan Secara Daring dan Luring

Sebarkan artikel ini
Festival Kabupaten Lestari

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Festival Kabupaten Lestari (FKL) di Gorontalo yang rencananya akan dimulai pada 23-28 November 2021, akan dilaksanakan dengan menggabungkan dua konsep acara, yaitu secara daring dan luring.

Program yang akan hadir dalam FKL 2021 tersebut diantarnya, Obrolan Lestari, Temu Inovasi Lestari, Irama Lestari, Telusur Kabupaten, Telisik Budaya, dan Sustainable Culinary Journey.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saat diwawancarai mediasulutgo.com di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Sekertaris Jendral (Sekjen) Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) Nelson Pomalingo, mengatakan, Festival ini merupakan perayaan bersama dan ajang promosi, komunikasi, serta gotong royong bagi Kabupaten anggota LTKL dan mitra pembangunan atas
perkembangan implementasi visi ekonomi lestari di Kabupaten.

Dia juga mengatakan, FKL Tahun 2021 ini yang menjadi tuan Rumah ialah Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango “Dengan mengusung tema Merangkai Identitas Lestari,” ungkapnya.

Baca Juga: Festival Kabupaten Lestari, PKK kabgor Gelar Lomba Gerakan Tanam Sansivera

Lebih lanjut kata Nelson, Festival Kabupaten Lestari 2021 ini selain melibatkan Pemerintah Kabupaten, juga melibatkan Pemerintah Pusat, mitra pembangunan, Akademisi, swasta, LSM, dan kaum muda.

Terahir Bupati Gorontalo itu mengatakan, Sejak diluncurkannya Visi Ekonomi Lestari pada awal tahun 2020, LTKL terus mendorong upaya pengembangan produk turunan berbasis alam dengan semangat gotong royong.

Perlu dikehatui, Pada tanggal 21 Juli 2017, forum kolaborasi yang dibentuk dan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan resmi dideklarasikan dengan tajuk Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL).

LTKL yang merupakan kaukus pembangunan lestari dari APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten
Seluruh Indonesia) sampai dengan Juli 2021 telah memiliki 9 kabupaten aktif dan 24 jejaring mitra.

Pada Rapat Umum Anggota (RUA) LTKL 2019 menyepakati bahwa LTKL akan menyelenggarakan Festival Kabupaten Lestari (FKL) sebagai acara rutin setiap tahunnya. Pada 2018 yang lalu, FKL telah sukses diselenggarakan di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada 2019 di Kabupaten Siak, Riau, dan pada 2020 di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Sebagai kesepakatan tuan rumah festival akan bergantian setiap tahunnya, maka di tahun 2021, Kabupaten Gorontalo bersama Kabupaten Bone Bolango menjadi tuan rumah Festival Kabupaten Lestari ke empat. (if)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *