Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESGORONTALOKAB GORONTALO

Wakili Bupati, Asisten II Hadiri Forum Indonesia Japan Business

×

Wakili Bupati, Asisten II Hadiri Forum Indonesia Japan Business

Sebarkan artikel ini
Forum Indonesia Japan Business

MAKASAR, mediasulutgo.com – Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Gorontalo, Rahmat Doni Lahati mewakili Bupati Gorontalo menghadiri forum Indonesia Japan Business (IJB) expo 2021, Jumat (12/11/2021), di Makasar Hotel Novotel.

Rahmat Doni Lahati mengatakan, forum Indonesia Japan Business ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi kegiatan bisnis antar Pemerintah Indonesia dan Jepang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Dalam hal pelaku usaha yang ada ,baik itu bagaimana produk produk industri yang ada di Daerah dapat tembus pasar Jepang,” jelas Doni.

Lanjut Doni, pada saat pertemuan Pemkab Gorontalo mengajukan beberpa produk unggulannya untuk dapat masuk pasar Jepang.

“Antar lain gula semut, tepung kelapa, serta produk olahan lainnya. Para pebisnis dari Jepang mencari mitra bisnis mereka di Daerah terutama mengenai pemasukan bahan baku industri mereka serta alih teknologi dalam pengelolaan limbah industri,” tandas Doni.

Seperti diketahui, Indonesia Japan Business merupakan organisasi yang didukung oleh para diaspora Indonesia di Jepang, sahabat Jepang pecinta Indonesia, dan masyarakat Indonesia lainnya yang terpanggil untuk meningkatkan kolaborasi bisnis antar kedua Negara. (if)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *