Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Wamen Agama: Desa Wisata Religi Bongo Punya Paket Wisata Lengkap

×

Wamen Agama: Desa Wisata Religi Bongo Punya Paket Wisata Lengkap

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Wakil Menteri (Wamen) Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi didampingi Bupati Gorontalo saat mengunjungi Desa Wisata Religius di Desa Bongo Kecamatan Batudaa pantai Kabupaten Gorontalo mengatakan, Desa Wisata Religi Bongo punya paket Wisata yang lengkap.

“Hal yang menarik di Desa ini merupakan paket wisata lengkap, disamping keindahan alam tetapi memiliki nilai sejarah dan spiritual yang tinggi,” ucap Zainut Tauhid Sa’adi di lokasi Wisata Religi Bongo, Jumat (29/10/21).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lebih lanjut Wamen Agama mengatakan, di Desa ini sudah lengkap paket wisatanya maka dari itu Pemerintah Gorontalo terus kembangkan tempat Wisata Religi ini.

“Perlu dikembangkan jaringan agar bisa di nikmati masyarakat di luar Provinsi Gorontalo,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, ini semua terlihat indah karena kita satukan Agama, Adatnya dengan alamnya.

“Jadi antara Agama dan Adat disatukan termasuk beberapa keindahan alam serta paling menarik pula Masjid Kubah termasuk wisata pantai Dulanga. Kami juga Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan merencanakan membangun Mesjid terapung dan ini sementara kami rintis yakni pembagunan Pesantren digagas oleh Jamaah Ilimi Bubohu,” ungkap Nelson.

Lebih lanjut kata Nelson, pesantren ini dimanfaatkan oleh anak sampai dewasa maka kami meminta dukungan dari Kementrian Agama RI untuk semangat membagun wisata religi serta bisa mendorong pembagunannya. Karena Mentri Parawisata pada tanggal 6 November akan berkunjung di desa tersebut. (ri2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *