Scroll keatas untuk lihat konten
KAB GORONTALO

Tinjau Dapur Umum Korban Banjir, Wabup Hendra Apresiasi Pelayanan Dinsos Kabgor

×

Tinjau Dapur Umum Korban Banjir, Wabup Hendra Apresiasi Pelayanan Dinsos Kabgor

Sebarkan artikel ini

GORONTALO, mediasulutgo.com Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, melakukan peninjauan di dapur umum Tagana yang menyediakan makanan siap saji untuk pengungsi yang terdampak banjir di Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya hal ini dilakukan demi memastikan kelayakan makanan yang akan di berikan serta kebersihan peralatan yang dipakai.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami disela-sela kegiatan Pemerintahan tadi lepas dari Paripurna DPR mampir ke dapur Dinas Sosial terkait bantuan makan kepada masyarakat yang terdampak banjir, malah sebelum di distribusikan kepada masyarakat saya beserta kadis dan tim khusus Bupati dan Wakil Bupati mencicipi makanan tersebut, dan tentunya saya apresiasi Dinas Sosial dalam hal ini yg selalu tanggap dan siap dalam membantu masyakat yg terdampak,” ucap Hendra Hemeto usai peninjauan, Senin (27/09/21).

“Terima kasih juga kepada Tagana Kabupaten Gorontalo yang selalu siap siaga dan telah banyak membantu dalam hal mendirikan dapur umum untuk menyalurkan makanan siap saji kepada masyarakat yg terkena dampak banjir,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Titi H. Nur menambahkan, dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir ini, Dinas Sosial Provinsi Gorontalo berkolaborasi dengan Kampung Siaga Bencana (KSB).

“Saat ini ada empat Kelurahan yang dilayani pada dapur umum tersebut, yakni Kelurahan Hunggaluwa, Dutulanaa, Hutadaa dan Tilote. Kami dari Tagana, Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo dan juga Kampung Siaga Bencana (KSB) berkolaborasi dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir ini, dan untuk saat ini ada empat Kelurahan yang kami layani pada dapur umum tersebut, yakni Kelurahan Hunggaluwa, Dutulanaa, Hutadaa dan Tilote,” tambahnya.

Terakhir dirinya mengatakan pihaknya siap melayani 24 jam terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

“Saya meminta kepada setiap Kelurahan yang terdampak bencana, misalnya banjir seperti ini tetapi belum sempat kami layani, agar kiranya dapat melapor langsung. jadi teruntuk kepada Aparat Desa agar kiranya dapat menghubungi kami jika ada masyarakat yang terdampak, kami siap melayani 24 jam,” tutupnya. (YvG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *