Mengenal Silfana Salatun, Penyanyi Sukses dengan Lagu Ciptaannya

oleh -587 Dilihat

GORONTALO, mediasulutgo.com Silfana Salatun adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu “Atur Tu Bibir“. Lagu ini berhasil menyukseskan dirinya di dunia musik Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan sekitarnya.

Dirinya dikenal dengan wanita karir yang multi talenta: mulai dari penyiar radio, wartawati, hingga pendamping hukum. Bahkan, ia juga terlibat dalam organisasi keperempuanan dan berbagai LSM.

Perempuan kelahiran 28 Mei 1965, Luwuk, Sulteng itu, kini merilis dua lagu terbarunya: Ku Tak Pantas, dan Luwuk Kota Wisata.

Meski diusianya yang masuk ke 57 tahun itu, spirit musiknya tak pernah pudar, ia tetap berkarya lewat suaranya yang merdu.

“Ini Luwuk Kota Wisata, sekarang lagi tenar di kalangan masyarakat pencinta musik, utamanya penggemar saya di Indonesia, khususnya Kota Luwuk,” kata Silfana kepada mediasulutgo, Jumat malam ( 04/02).

Lagu itu, kata dia, banyak dipakai untuk senam dengan iramanya remix. Selain itu, lagu saya “Tuboan Susah” dengan kolaborasi tiga bahasa: Banggai, Balantak dan Saluan, telah tayang di channel YouTube Silfiana Salatun Channel.

Untuk menyaksikan atau mendengarkan lagu dari Silfana Salatun yang berjudul “Ku Tak Pantas”, kita bisa mengklik linknya: https://youtu.be/PzmKJWJ_blI

(Alwy/Y)