Gorut Salah Satu Daerah di Indonesia Untuk Pengembangan Investasi Tanaman Kenaf

oleh -149 Dilihat

GORUT, mediasulutgom.com – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menjadi salah satu dari dua daerah di Indonesia yang dipilih sebagai lokasi pengembangan investasi tanaman kenaf.

Hal itu diungkapkan Bupati Gorut Indra Yasin, saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan salah satu perusahaan asal Malaysia CEO Kenaf Venture Global (KVG), yang dilaksanakan secara virtual, Senin (24/01/2022).

“Jadi, kami di Gorut dan Kabupaten Fakfak di Provinsi Papua Barat yang mendapat kepercayaan untuk kerja sama investasi kenaf ini,” ungkap Indra Yasin.

Lewat kerjasama ini kata Indra Yasin, pemkab Gorut sudah menyiapkan lahan di Kecamatan Anggrek untuk pengembangan investasi tersebut, seluas 1.270 hektare.

“Karena memang wilayah Anggrek masuk dalam kawasan industri, apalagi dekat dengan Pelabuhan Internasional,” ujarnya.

Iapun berharap pengembangan investasi tanaman kenaf ini, kedepan bisa memberi damfak positif bagi daerah dan masyarakat.

“Jadi ada beberapa manfaatnya, diantaranya membawa dampak positif bagi investasi di Gorontalo, khususnya Gorut. Di samping itu, juga bisa mendorong investasi lainnya masuk ke daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo. Tentu ini, semakin menambah kepercayaan perusahaan-perusahaan lainnya untuk berinvestasi di Gorut,” tandasnya.(TR-05).