Akhir Masa Jabatan, Ruslan Bonuot Gelar Temu Pisah

oleh -488 Dilihat

BOLMONG, mediasulutgo.com — Sangadi (kades-red) Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ruslan Bonuot,SE di akhir masa jabatannya Melaksanakan acara temu pisah bersama masyarakat, Senin (17/1/2022)

Terpantau, acara tersebut di hadiri oleh seluruh perangkat Desa Mopait mulai dari  Sekdes BPD , Rt/Rw, kadus, Lembaga Desa, tokoh masyarakat ibu-ibu PKK dan BKMT serta dihadiri masyarakat Desa Mopait.

Dihadapan masyarakat, Ruslan Bonuot  menyampaikan ucapan terima kasih serta permohonan  maaf jika dirinya selama menjabat ada kekurangan dan kehilafan,

“Mohon maaf jika selama menjabat ada tutur kata dan tingkah laku yang kurang berkenan di hati masyarakat Mogutat Motoloadi. Saya berharap agar rasa kebersamaan yang selama ini dirasakan dapat terus dilestarikan sehingga jalannya pemerintahan yang baru bisa terjaga,” ucap Ruslan

Ia menjelaskan, dirinya tidak lagi maju di pemilihan sangadi saat ini karena ingin memberikan kesempatan kepada calon lain untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Saya masih ingin istirahat sudah cukup lama saya menjadi sangadi mulai 3 tahun jadi Plh. sangadi Tungoi 2 dan sangadi definitif selama 12 Tahun 2 periode berarti 15 tahun saya jadi sangadi Mopait perlu regenerasi memimpin Mopait”tambah Ruslan.

Ruslan berharap  siapa saja yang menjadi sangadi Mopait bisa mengayomi dan bisa mengakomodir kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Ruslan Binuot SE tercatat menjalankan pemerintahan sebagai sangadi Mopait, 2 periode selama 12 tahun.

Temu pisah dilakukan sebagai wujud  rasa terima kasih masyarakat terhadap kepemimpinannya.

Sementara itu, Lembaga Adat Desa Mopait Muslim Tompunu menyampaikan, selama pemerintahan Sangadi Ruslan Bonuot sejumlah infrastruktur berhasil di laksanakan diantaranya pembangunan 4 mesjid dengan anggaran berasal dari swadaya masyarakat serta beberapa fasilitas umum lainnya.

“Selama pemerintahan Ruslan Bonuot juga berhasil menjadi predikat desa adat. salah satu Desa yang melaksanakan perayaan KULIPOT yang dilaksanakan setiap tahunnya”ucap Muslim

Hal senada juga disampaikan salah-satu Tokoh pemuda, Tito. Dirinya berharap  siapapun nanti sangadi baru yang akan menggatikan Ruslan, kiranya dapat melanjutkan apa yang sudah ada terutama perayaan Kulipot yang merupakan icon desa.(midi)