Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Wujud Perhatian Terhadap Dunia Musik, Pemda Gorut Serahkan Gedung Untuk Sekretariat MSGU

58
×

Wujud Perhatian Terhadap Dunia Musik, Pemda Gorut Serahkan Gedung Untuk Sekretariat MSGU

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) mendukung penuh para seniman dan musisi Gorut, sebagai pendorong sektor ekonomi kreatif.

Hal itu dibuktikan dengan menyerahkan salah satu gedung pariwisata yang ada dipuncak pontolo indah, yang diserahkan langsung oleh Sekda Gorut, Ridwan Yasin, Selasa (28/07/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepada awak media Ridwan mengatakan, gedung tersebut digunakan untuk sebagai sekertariat Musisi Seniman Gorontalo Utara (MSGU).

“Selain surat permohonan tentunya, alasan lainnya juga tentu ada, sehingga Pemda Gorut berani menyerahkan aset tersebut untuk dimanfaatkan” ungkap Ridwan.

Menurut sekda millennial itu, musik sendiri merupakan satu dari 16 subsektor ekonomi kreatif yang menjadi prioritas dan potensial untuk dikembangkan khususnya di Gorut.

“Sebagai bentuk komitmen dan dukungan bahwa ekonomi kreatif melalui musik ini begitu luar biasa dan suatu hari harus menduni,” ucapnya.

Ia mengatakan, musik sendiri dapat dijadikan sebagai lokomotif, karena musik dan ekonomi kreatif erat kaitannya dengan sektor budaya dan pariwisata. Apalagi kata Ridwan tempat tersebut sangat strategis, serta memiliki fasilitas yang menunjang.

“Kami berharap agar MSGU mampu berkreasi dan menunjukan eksistensinya bagi daerah dan pasti ketika mampu menunjukan hal tersebut tentu daerah juga akan memberikan kontribusi,” kata sekda millenial itu.

Lebih jauh ia berharap, kepada pihak MSGU agar dapat melengkapi administrasi organisasi yang diperlukan seperti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) yang ditandatangani oleh notaris.

“Saya juga minta agar fasilitas daerah tersebut dijaga dengan baik dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Selain juga harus didasari dengan AD-ART sebagai faktor pendukung terhadap organisasi tersebut,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *