Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESOLAHRAGASULUT

Volly Ball Piala Gubernur di Inomunga Resmi Dibuka

47
×

Volly Ball Piala Gubernur di Inomunga Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP membuka Open Turnamen Volly Ball Jilid II Piala Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) di Desa Inomunga, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020, di Lapangan Bina Taruna Inomunga, Selasa (25/08/2020) malam.

Dalam pembukaan kegiatan itu, Wabup Amin Lasena menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Desa Inomunga dan berlebih mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami mengapresasi kepada generasi muda yang mensponsori kegiatan Volly Ball dan turnamen ini yang ke dua kalinya. Di tahun 2020 lebih istimewa karena memang betul-betul di dukung oleh Pak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Jadi, yang kita akan perebutkan piala Gubernur Sulut dan beliau menitip salam,” tuturnya.

Berkaitan dengan situasi Pandemi Covid-19, Wabup Bolmut mengatakan sudah ada himbauan dari pemerintah pusat untuk tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat keramaian.

“Saya kira, karena ini inisiatif generasi muda dalam rangka semangat proklamasi. Kondisi daerah kita juga terkait pandemi covid-19 sampai hari ini terkendali sebab kasus kelima covid-19 di Bolmut sudah dinyatakan sembuh. Alhamdulillah, kita kembali ke zona hijau,” ucap Amin.

Pemerintah Daerah menghimbau kepada semua yang hadir pada kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan dan penyebaran Covid-19, sebagaimana dalam izin yang dikeluarkan oleh Polres Bolmut.

“Izin yang dikeluarkan Polres Bolmut ada salah satu poin dicantumkan bahwa panitia dan kita semua yang hadir mulai malam ini tetap ikut dan patuh pada protokol covid-19,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Wabup Amin meminta kepada generasi muda di Bolmut untuk memanfaatkan sarana olahraga yang sudah dibangun dengan anggaran yang bersumber dari dana desa.

“Hampir semua Desa sudah ada sarana olahraga. Maka, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda untuk menyalurkan bakat olahraga dan seni serta tidak tergiur dengan situasi lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sangadi Inomunga Sahril Datuela, S.Ag menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah serta Polres Bolmut yang telah mengizinkan kegiatan tersebut.

“Atas nama pemerintah desa, panitia dan masyarakat mengucapkan terima kasih karena terinformasi dari Pak Bupati dan Wabup, ada 8 desa yang meminta izin di Bolmut untuk kegiatan yang sama namun hanya ada 2 desa yang diberi izin salah satunya di Desa Inomunga dan ini merupakan kebanggaan kita semua,” ungkapnya

Turut hadir Kapolres Bolmut, AKBP Eko Kurniawan, SIK, Kejari Bolmut Moh. Reza Wisnu Wardhana,SH. M.Hum, Sekda Bolmut Dr. Hi. Asripan Nani, M.Si, Kepala Pengadilan Agama, Wakapolres Bolmut, Anggota DPRD Bolmut, manager tim, para Sangadi, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta masyarakat.
(Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *