Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Tinjau Pelabuhan Anggrek, Sekda Gorut Dampingi Wakil Ketua DPR-RI

27
×

Tinjau Pelabuhan Anggrek, Sekda Gorut Dampingi Wakil Ketua DPR-RI

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin mendampingi Wakil Ketua DPR-RI, Rachmad Gobel, selaku koordinator bidang industri dan pembangunan, dalam melakukan peninjauan pelabuhan Anggrek, Senin (03/08/2020).

Peninjauan dari wakil Ketua DPR-RI itu kata Ridwan Yasin, terkait soal penataan dan pengembangan pelabuhan anggrek menjadi pelabuhan penyangga. Mengingat rencana tersebut sudah masuk dalam persetujuan Kementerian Perhubungan RI untuk melakukan pengembangan, dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi saya mewakili Bupati untuk mendampingi bapak Rachmad Gobel untuk meninjau pelabuhan anggrek. Nah, dari peninjaun tadi pihaknya terus mendukung serta mendorong kami Pemerintah Daerah atas rencana pengembangan pelabuhan itu ditahun 2021 mendatang,” ungkap Ridwan.

Dikatakan pula, pembangunan infrastruktur khususnya pelabuhan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi, karena ini salah satu pemicu pergerakan arus barang dan orang, serta ekspor keluar antar negara akan lebih cepat, dan akses perekonomian lebih meningkat.

“Tadi juga bapak wakil ketua itu meminta komitmen pemda sendiri terkait pemetaan pembangunan kawasan. misalnya, jangan membuat pemetaan pembangunan itu tidak komperehensif, harus terpusat dan terarah,” terangnya.

Lebih jauh kata panglima ASN Gorut itu, Pemda sendiri diminta untuk tetap mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Daerah, terutama para pengusaha yang ada di Gorut bisa berperan aktif, bahkan berperan utama di dalam pembangunan pelabuhan Anggrek dengan skema KPBU itu sendiri.

“Kemudian pak wakil ketua juga tadi mengingatkan kepada kami pemerintah, untuk tidak menjadi penonton dinegara kita sendiri. Kita diharapkan bagaimana terus mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) di Daerah ini agar terus dipacu,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *